Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Untuk Meningkatkan Produktivitas dalam Menjalankan Bisnis, Lakukan 7 Hal ini Di Pagi Hari Anda

aktivitas produktif di pagi hari

Produktivitas adalah hal yang harus tetap dijaga oleh setiap orang, baik sebagai karyawan, pekerja lepas, dan juga pengusaha. Memulai pagi hari dengan hal-hal yang meningkatkan produktivitas adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan

Berikut 9 Hal yang bisa Anda lakukan untuk memulai pagi hari dengan baik yang mampu meningkatkan produktivitas

Biasakan untuk Minum Air Putih

Anda pasti mengetahui untuk meningkatkan konsentrasi tubuh Anda harus tetap terhidrasi, makanya kita dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas air putih dalam sehari. Setelah tidur selama kurang lebih 7 jam setiap orang pasti akan mengalami hal yang sama, yaitu dehidrasi. Untuk itu cara yang paling baik yang bisa Anda lakukan mulailah pagi Anda dengan minum air putih.

Tidak Melupakan Sarapan Pagi

Sebuah artikel dari Harvard Medical Journal menyatakan, sarapan yang baik adalah “mengonsumsi makanan yang mengandung protein sehat, karbohidrat yang dicerna secara perlahan, dan tidak lupa disertai dengan buah atau sayur.” Hal ini bisa bisa menjadi salah satu panduan dalam membuat atau menemukan sarapan yang ideal bagi Anda, sehingga tubuh Anda mendapatkan energi yang cukup untuk memulai hari yang baru.

Sempatkan Juga untuk Melakukan Olahraga

Tambah rutinitas pagi Anda dengan berolahraga, hal ini akan menjadikan tubuh tetap segar dan bugar. Olahraga juga memberikan Anda banyak energi, apalagi jika Anda berkomitmen untuk berolahraga secara teratur. Untuk memulai pagi hari dengan olahraga tidak harus pergi ke tempat kebugaran, cukup dengan melakukan berbagai gerakan berat badan seperti push up atau sit up, jogging di sekitar lingkungan rumah, atau yoga di dalam rumah juga dapat memberikan pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan energi Anda.

Awali Pagi Hari dengan Menemani Keluarga

Jika Anda seorang pengusaha, Anda akan merasa super sibuk. Karena suatu bisnis jarang dibangun dalam hitungan jam kerja yang normal, akan terus ada banyak hal yang harus dilakukan yang membuat Anda tidak merasa cukup waktu untuk melakukannya. Namun, memiliki waktu khusus bersama keluarga di pagi hari akan menjadi sangat penting dan bermakna untuk memulai hari Anda menjadi lebih produktif,  karena dengan kesibukan, Anda tidak akan menemukan waktu yang tepat bersama keluarga selain di pagi hari.

Membaca atau Menulis Hal-Hal Penting dan Bermanfaat

Membaca di pagi hari akan melangkahkan Anda untuk menemukan ide-ide baru dan memperluas pengetahuan yang sudah Anda ketahui, serta memberikan gagasan baru dari berbagai pendapat yang Anda miliki.

Sementara menulis akan membantu Anda membentuk pikiran yang lebih koheren dan mengeluarkan ide-ide yang terjebak di kepala Anda. bukan berarti Anda harus menulis artikel di blog atau website, tulislah beberapa ide dalam catatan Anda bisa menjadi menjadi latihan yang bermanfaat saat memulai hari yang baru.

Meditasi

Meditasi bisa dilakukan dengan cara menggabungkan kesunyian dengan memfokuskan pikirin yang mendalam. Bahkan, banyak yang menggambarkan meditasi sebagai praktik melatih pikiran untuk hadir. Ada sejumlah panduan yang dapat Anda gunakan untuk memulai latihan meditasi sederhana setiap pagi.

Membuat Goals untuk Hari yang Baru

Ketika Anda merasa banyak hal yang harus Anda lakukan, Anda akan merasa kewalahan dan akan kehilangan fokus serta prioritas Anda di hari itu. Untuk mengatasi hal ini, cobalah menuliskan goals yang ingin Anda capai di hari itu, misalkan mendapatkan penjualan dengan dari produk A dengan total order 100 orderan. Dari sini Anda akan mengetahui apa yang harus benar-benar Anda kerjakan pada hari ini

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *