Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Perluas Pengetahun Anda Tentang Bisnis dengan Mengikuti Kelas Bisnis di 5 Platform Ini

belajar bisnis

Menjalankan bisnis tentu akan lebih mudah jika kita memiliki ilmunya, setuju? Berbisnis tanpa ilmu akan ada banyak kegagalan yang dihadapi, memang kegagalan dalam bisnis itu sesuatu yang lumrah, tapi jika kita memiliki ilmunya maka porsi kegagalannya akan bisa diminimalisir.

Lalu dimana sih sebaiknya Anda belajar banyak hal tentang bisnis? Beberapa pelaku bisnis melakukannya dengan belajar langsung di pendidikan formal, banyak juga diantaranya melalui pendidikan non formal, seperti belajar langsung dari banyak mentor, ikut workshop dan juga online course.

Di era digital seperti saat ini, belajar sesuatu yang baru tidaklah menjadi hal yang sulit dilakukan, belajar dari orang-orang yang berpengalaman di seluruh dunia pun sangat bisa dilakukan. Tinggal buka internet dan kunjungi beberapa platform berikut, maka Anda akan mendapatkan pengetahuan baru, termasuk pengetahuan untuk bisnis Anda

1. Academic Earth (http://cademicearth.org)

Academic Earth menawarkan program pembelajaran online dan gelar dalam berbagai disiplin ilmu, termasuk program akuntansi, bisnis, kewirausahaan, manajemen dan pemasaran. Kursus-kursus ini dirancang untuk memperluas pemahaman siswa tentang dunia bisnis dan mengasah keterampilan mereka dalam berbagai spesialisasi. Topik berkisar dari mengidentifikasi peluang bisnis untuk menemukan modal ventura yang tepat. Kursus lain fokus pada penciptaan tempat kerja yang berarti bagi karyawan, kebutuhan manufaktur untuk produk Anda dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

2. Coursera (http://coursera.org)

Coursera menjadi salah satu platform online course yang penuh dengan pengetahuan bisnis. Berbagai program bisnis dimulai dari “Essentials of Entrepreneurship: Thinking and Action” hingga “Mengembangkan Ide Inovatif untuk Perusahaan Baru”. Anda akan menemukan banyak konten untuk membantu dan memandu startup baru.

Coursera bahkan dapat menyarankan cara-cara untuk membiayai petualangan bisnis Anda, dengan kursus seperti “New Venture Finance: Startup Funding for Entrepreneurs.” Banyak kursus dikembangkan di perguruan tinggi dan universitas terkenal secara nasional. Tapi tidak peduli asal-usul mereka, Anda dapat yakin program-program ini akan mengarah kepada Anda keterampilan dan ide-ide baru.

3. Kutztown University of Pennsylvania (http://kutztown.edu)

Siapa pun yang ingin membangun fondasi yang kuat di dasar-dasar bisnis akan mendapat manfaat dari Program Pembelajaran Online Gratis Kutztown. Menurut situs web Kutztown, program ini mencakup “salah satu koleksi terbesar sumber daya pelatihan kewirausahaan yang gratis, berdasarkan permintaan di Amerika Serikat”. Pilihan berbagai kategori seperti akuntansi, perencanaan bisnis, hukum masalah, pengembangan manajemen dan pemasaran untuk menyempurnakan dan menguji pengetahuan bisnis Anda.

4. Moz Academy (http://moz.com/academy)

Setiap bisnis dengan menggunakan situs web harus peduli pada optimisasi mesin pencari (SEO). Di situlah para SEO Specialist mulai level amatir sampai pro dapat belajar dari Moz Academy, yang menampilkan webinar langsung dan direkam. Anda juga akan menemukan panduan terperinci tentang SEO dan sumber daya yang komprehensif tentang branding, link building, dan mempelajari media sosial.

5. Tecademika (http://tecademics.com/)

Ada sekitar 60.000 lebih anggota akademisi pemilik program yang bisa mengajarkan mereka tentang internet marketing. Anda dapat mengikuti kursus online sesuai kemampuan Anda sendiri, ikut presentasi langsung atau berpartisipasi dalam “laboratorium” digital interaktif dengan mitra siswa dan bimbingan dari pelatih yang sukses. Berbagai penawaran memudahkan Anda untuk menemukan kecocokan jadwal dan preferensi belajar Anda. Tecademics telah membangun reputasinya dengan membuat pembelajaran menjadi menyenangkan.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *