Rahasia Kesuksesan dalam Kehidupan dan Bisnis yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

rahasia sukses

Dalam bisnis, tidak ada rahasia sukses yang tidak bisa dipelajari. Sukses selalu terpola begitupun juga kegagalan. Jadi ketika seseorang seperti Dr. Ivan Misner, pendiri dan ketua BNI, organisasi jaringan bisnis terbesar di dunia yang memiliki pendapatan lebih dari $ 6,5 miliar dan bertanya, “Apakah Anda ingin tahu rahasia sukses?” . Jawabannya: “Yah, tidak ada satu pun”.

Tetapi pikirkan tentang petuah bijak ini “Keberhasilan adalah aplikasi pengetahuan umum yang tidak umum.” Dengan kata lain, ketika menyangkut kesuksesan, yang penting adalah tidak begitu banyak mempelajari sesuatu yang baru tetapi mempraktikkan apa yang sudah kita ketahui. Berikut adalah rahasia kesuksesan dari orang-orang yang sangat sukses yang jarang diketahui banyak orang:

Orang Sukses Selalu Memiliki Visi

Menurut karya klasik Warren Bennis, On Becoming a Leader, kepemimpinan adalah “kapasitas untuk menerjemahkan visi menjadi kenyataan.” Ini berarti bahwa kesuksesan dimulai dengan menjawab pertanyaan mendasar, Apa yang sebenarnya Anda inginkan?

Pebisnis memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin Anda lakukan secara profesional dan pribadi dan kekuatan untuk bertahan dalam menghadapi kemunduran, bahkan kegagalan adalah visi yang kuat.

Faktanya, dilansir dari success.com tentang kebiasaan orang terkaya di dunia menunjukkan, bahwa dua faktor paling signifikan secara statistik yang membuat orang terkaya berbeda dari orang lain adalah bahwa 81 persen dari mereka mempertahankan daftar yang harus dilakukan dan 80 persen lagi fokus untuk mencapai tujuan tertentu.

Mereka Juga Sangat Mengutamakan Kejujuran

Orang-orang sukses mengatakan yang sebenarnya. Dalam iklim di mana tekanan untuk menyimpang semakin besar dan menang dengan segala cara, kejujuran menjadi komoditas yang langka. Menurut penelitian dalam Yes Robert B. Cialdini mengungkap bahwa bertanggung jawab atas kesalahan kita dan mengakui ketika kita salah bukan hanya cerdas secara emosi tapi juga secara finansial.

Mereka Pintar Menunjukkan Rasa Syukur

Tanpa rasa syukur, Anda tidak sadar atau benar-benar berterima kasih atas hal-hal baik dalam hidup sehingga mendorong perspektif Anda mungkin condong ke hal negatif sebagai hasilnya. Anda bahkan mungkin memiliki lebih sedikit motivasi untuk mengejar hal-hal yang lebih baik, jika Anda tidak bersyukur atas yang sudah Anda miliki.

Orang Sukses Memiliki Sifat Adaptif

Sukses bukanlah tentang menghindari kegagalan tapi tentang belajar dari kegagalan. Ambillah kutipan terkenal Thomas Alva Edison tentang menciptakan bola lampu: “Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil. ”

Jadi jelaslah sudah bahwa orang-orang sukses tidak punya rahasia khusus atas kesuksesannya. Yang membedakan adalah bagaimana memandang segala yang dijalani dari berbagai perspektif yang berbeda dengan kebanyakan orang biasa.