Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Peluang Bisnis Online di Indonesia

Setiap tahun pertumbuhan bisnis online semakin meningkat. Hal ini terjadi karena teknologi yang berkembang sangat cepat, selain itu ditambah juga dengan perangkat untuk mendukung bisnis online yang semakin murah. Contohnya seperti komputer, handphone dan akses internet.

 

Pertumbuhan ini juga membuka peluang yang sangat besar bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan melalui internet, salah satunya melalui toko online.

 

Menurut survey yang dilakukan oleh WE ARE SOCIAL pada Januari 2017, dari total populasi penduduk Indonesia sebanyak 262 juta jiwa, sebanyak 132,7 juta merupakan pengguna aktif internet. Selain itu pertumbuhan pengguna internet naik 51% dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

Dengan data ini, kita bisa lihat bahwa ada pasar yang sedang bertumbuh melalui Internet. Ada peluang yang bisa kita manfaatkan melalui pertumbuhan pasar ini, yaitu dengan berjualan produk maupun jasa melalui Internet, salah satunya melalui facebook.

 

Belajar Jualan Online
Facebook Audience Insight

 

Gambar diatas merupakan sebuah data pengguna facebook yang tinggal di Indonesia. Dari data tersebut dapat kita lihat bahwa pengguna facebook sudah mencapat 90 juta dan di dominasi oleh wanita sebanyak 49% dengan usia 18-24. Bisa kita lihat bahwa di facebook, market/pasar sudah ada, tugas Anda hanya menawarkan produk yang sesuai dengan mereka.

 

Berikut ini beberapa peluang produk yang bisa Anda tawarkan kepada mereka, antara lain :

  1. Fashion
  2. Makanan
  3. Gadget
  4. Hobi
  5. Kosmetik
  6. Kesehatan
  7. dll

 

Yang perlu Anda ketahui, sebanyak 49% itu tidak mungkin semuanya menjadi pembeli produk Anda. Karena setiap orang punya interest/minat yang berbeda. Mereka juga berasal dari latar belakang yang berbeda. Sederhananya jika Anda mampu menguasai 5% saja, itu sudah sangat lumayan.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *