Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Kita Adalah Hasil Dari Pergaulan Kita Sendiri

Ada statemen menarik, jika kita bergaul dengan penjual minyak wangi maka kita juga akan menjadi wangi, jika bergaul dengan tukang ikan maka kita akan bau amis.

Suka tidak suka, bagaimana pergaulan kita hari ini memang akan membentuk siapa diri kita 5-10 tahun kedepan. Sangat baik jika kita bergaul dengan komunitas positif.

Dalam bisnis, komunitas positif bisa menjadi leverage ( daya ungkit ) untuk melakukan percepatan. Dengan ikut komunitas, kita akan memiliki networking yang luas, selain itu kita juga akan mendapatkan banyak ide dan inspirasi.

Bekerja sama dengan banyak orang membuat kita mengenal orang dari berbagai karakter. Kita akan akan banyak belajar mencari solusi dari sudut pandang yang berbeda. Adanya perbedaan inilah kita bisa saling bersinergi dan saling melengkapi.

Bersyukurlah, jika kita sudah menemukan komunitas yang tepat. Komunitas yang membuat karakter ataupun bisnis yang Anda kerjakan semakin bertumbuh. Sebaliknya, tinggalkan jika pergaulan membuat Anda semakin buruk. Karena pergaulan yang buruk tidak pernah mengerjakan sesuatu yang baik.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *