Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Inilah 5 Formula yang Harus Dilakukan Agar Konten Sosial Media Anda Viral

formula agar konten sosial media Anda viral

Ketika Anda sudah berusaha sebaik mungkin menghasilkan suatu konten sosial media yang menarik namun masih belum mendapatkan likes, comment, share, subscribe yang maksimal pasti Anda akan merasa kecewa bukan? Padahal foto sudah di edit sampai secantik lukisan picasso, video sudah diedit seperti film ala ala cinematic namun masih belum maksimal.

Bisa jadi ada kesalahan yang Anda lakukan ketika memposting konten yang hendak Anda buat. Penasaran kah Anda hal-hal apa saja yang harus mendapatkan perhatian untuk memviralkan konten Anda pada media sosial, simak hal-hal berikut yang dapat membuat konten Anda viral di media sosial.

Kenali Waktu Terbaik untuk Posting

Sama seperti acara tv yang memiliki waktu prime time untuk tayang, begitu pula konten Anda pada media sosial. Media sosial memiliki waktu prime time yang berbeda-beda. Cari tahu waktu terbaik bagi target audience Anda dengan mempelajari kegiatan sehari-harinya. Atau Anda bisa mencari tahunya dari insight tools yang disediakan oleh setiap media sosial.

Konten Anda Harus Memiliki Unsur Emosional

Pernahkah Anda melihat iklan asuransi yang sangat viral di media sosial, atau potongan foto dan video suatu kejadian bencana alam, atau kejadian lucu yang dibuat oleh hewan piaraan? Hal-hal tersebut sangat kental dengan unsur emosional. Unsur emosional sangat mampu meningkatkan keinginan dari penikmat konten Anda untuk membagikan ulang konten Anda pada media sosial mereka. Hal-hal yang menimbulkan reaksi emosional sangat mudah mendapatkan tempat bagi orang-orang saat ini.

Gunakan Hashtag atau Keyword yang Tepat

Jangan lupa untuk selalu menyematkan hashtag yang sesuai dengan target audience Anda. Hashtag dan kyword akan memudahkan pencarian konten yang Anda posting pada sosial media. Hal ini sangat membantu untuk membuat konten Anda terlihat di setiap pencarian atau kategori yang sesuai dengan target audience Anda.

Gunakan Judul yang Menarik Minat Target Audience Anda

Anda pasti pernah melihat konten pada media sosial dengan judul  yang menggugah rasa pensaran Anda seperti “10 tips menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu” atau “Kucing ini beritngkah laku aneh setelah melihat hal berikut”. Memancing dengan rasa penasaran target audience Anda disebut sebagai teknik clickbait. Melalui hal tersebut konten Anda akan mudah ditemukan, tentunya harus didukung dengan konten yang sesua dengan tampilan visual yang menarik.

Jadilah Bagian dari Konten Viral yang Ada

Jika Anda belum mampu mencipatakan konten viral yang orisinil tak ada salahnya Anda ikut meramaikan hal yang sedang viral. Namun jangan lupa mengemasnya dengan cara dan gaya yang tetap orisinal milik Anda. Misalkan Anda membuat video kiki challenge yang sedang tenar saat ini, buatlah video serupa namun dengan gaya berbeda dan jangan lupa masukan 4 unsur sebelumnya untuk memperkuat konten Anda semakin viral.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *