Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Inilah 5 Buku yang Wajib Dibaca Oleh Para Pengusaha Pemula yang Baru Merintis Sebuah Bisnis

Mempelajari sesuatu hal yang baru dapat dilakukan dengan banyak cara, bisa dengan datang ke sebuah seminar, workshop, belajar dari seorang mentor atau terjun langsung ke lapangan dan belajar dari pengalaman pribadi.

Bagaimana kalau kita ingin belajar dari pengalaman orang lain?

Membaca buku bisa menjadi cara belajar yang terjangkau dan efektif untuk mendapatkan wawasan dan nasihat terbaik dari pengalaman orang lain. Para penulis buku bisnis selalu menuliskan sebuah buku berdasarkan pengalaman pribadinya atau berdasarkan pengalaman orang-orang yang ia amati, mereka akan menyoroti kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan oleh perusahaan rintisan di masa lalu, sehingga bagi pembacanya lebih mudah untuk menghindari melakukan hal yang sama.

Saran dalam setiap buku dapat berlaku untuk siapa pun, dan berikut ini adalah daftar lima buku yang direkomendasikan untuk setiap pengusaha yang sedang memulai bisnis rintisannya:

1. Think and Grow Rich by Napoleon Hill

Buku ini adalah sebuah buku yang membahas tentang “hukum tarik-menarik” yang sempat populer, menjelaskan bahwa apa yang paling Anda inginkan adalah apa yang akan Anda capai. Banyak pebisnis pemula yang cenderung terjebak dalam kesibukan menjalankan bisnis sehingga lupa esensi mengapa mereka bekerja! Buku ini mengajarkan pembaca bahwa jika Anda memiliki tujuan konstan dalam pikiran Anda, maka Anda akan bisa mencapainya.

2. The One Thing oleh Gary Keller

Apakah Anda tahu siapa Anda dan apa yang membuat Anda sukses? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh The One Thing. Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi satu hal yang membuat Anda unik atau berharga, inilah buku yang Anda butuhkan. Buku ini mengajari pembaca bagaimana menganalisis diri mereka sendiri, sampai ketika akhirnya mereka menemukan bahwa satu hal yang membuat diri mereka menjadi dirinya sendiri, yang dapat mengabaikan semua gangguan dan rintangan, dan akhirnya bisa menjadi pribadi yang lebih menguntungkan.

3. Manage Your Day to Day by Jocelyn K. Glei

“Berhenti melakukan pekerjaan yang sibuk. Mulailah melakukan pekerjaan terbaik Anda” adalah tema buku ini. Sering kali banyak pengusaha yang gagal sukses karena jadwal mereka yang buruk atau kurangnya disiplin dalam rutinitas bisnis mereka. Tidak ada bakat atau keterampilan khusus yang mengalahkan disiplin untuk sukses.

Ketika seorang pengusaha datang dengan jadwal yang sudah siap, dia tidak hanya menghasilkan lebih banyak uang, tetapi juga mendapatkan lebih banyak pekerjaan, dan semuanya berakhir dengan hasil yang maksimal.

4. Traction by Gabriel Weinberg

Perusahaan yang sukses bukanlah yang pertama menguasai pasar. Startup terbaik bukan yang memiliki produk paling orisinal. (Bisa cek Myspace, Yahoo, atau Vine.) Bisa saja startup naik dan turun pada traksi yang mereka miliki di tingkat operasional. Anda dapat memiliki ide terbaik di dunia, tetapi jika proses produksi Anda tidak tepat, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil sepeser pun. Traksi adalah cara termudah untuk membawa perusahaan Anda sesuai dengan tujuan Anda. Mirip seperti ulasan CliffsNotes dalam menjalankan bisnis yang efektif.

5. Mastery by Robert Greene

Sukses bukan tentang apa yang Anda ketahui dan tentang siapa Anda. Buku ini mengulas bahwa pemilik bisnis harus bisa mengambil pemimpin sejati dari industri apa pun, dan ia dapat menemukan cara untuk berhasil dalam bidang yang lain. Mengapa? Karena sifat-sifat yang diperlukan untuk sukses tidak dibatasi oleh gelar sarjana dan bisa bervariasi di seluruh industri.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *