Anda Pebisnis Konvensional? Ini 5 Alasan Kenapa Anda Harus Go-Digital!

Jika Anda adalah seorang pelaku bisnis yang aktif, tentu Anda tahu bahwa saat ini bisnis online kian menjamur. Tidak dapat dipungkiri, ditengah era digital ini – persaingan bisnis kian meroket, ditambahnya dengan berbagai macam Startup seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan lain-lain.

Gelombang Digital ini menghasilkan banyak pebisnis-pebisnis pemula dan muda yang sukses. Alasannya sederhana, karena keterbatasan modal sudah bukan menjadi penghalang utama.

Contohnya, jika Anda tidak memiliki modal – maka Anda dapat menjalankan bisnis dropshipper. Jika Anda adalah pemilik bisnis Konvensional, maka saatnya Anda harus mulai Online agar tidak kalah bersaing!

Kenapa harus Go-digital dan eksis di online?

1. Memotong Biaya Operasional

Untuk mendirikan bisnis konvensional Anda memerlukan modal diawal yang relatif besar untuk: operasional, stock barang & sewa tempat. Sedangkan bisnis online Anda dapat memotong sebagian besar biaya operasional diawal.

Contohnya, kalau sebelumnya Anda butuh 3 salesman dan 2 admin. Setelah Go-digital mungkin Anda hanya perlu 2 admin saja!

2. Lebih Banyak Customer, Omset Lebih Tinggi

Jika bisnis Anda tidak eksis di internet atau marketplace, maka customer Anda terbatas dari lokasi dimana bisnis Anda berada. Tentu tetap ada kemungkinan untuk menambah customer dari luar area Anda, namun tidak signifikan dan cenderung lama untuk berkembang.

Jika Anda dapat menjangkau ustomer lebih banyak – otomatis akan meningkatkan omset Anda.

3. Lokasi Kerja Yang Flexible

Jika Anda memiliki akun pada marketplace, maka Anda tidak perlu setiap hari berjaga didepan toko. Segala sesuatnya dapat dikerjakan remotely dari manapun dan kapanpun.

Memberikan Anda kemudahan bertransaksi dan memantau toko Anda, bahkan selagi Anda berlibur tidak perlu tutup toko!

4. Kemudahan Transaksi

Calon Customer Anda tidak perlu datang ke toko Anda, cukup dengan mengujungi website Anda atau laman Marketplace akun toko Anda – maka customer bisa bertransaksi dengan mudah.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan promo yang berlaku pada marketplace tertentu! Contohnya free ongkir.

5. Waktu

Bayangkan kalau Anda harus terima order tengah malam atau subuh, customer harus menunggu hingga toko Anda buka baru dapat melakukan pemesanan atau transaksi.

Namun jika Anda memiliki situs sendiri atau akun pada marketplace, customer bisa langsung melakukan pemesanan tanpa harus menunggu toko Anda buka , sehingga Anda tinggal memprosesnya ketika Anda bangun dipagi hari! Enak bukan?.

Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya bisnis Anda Go-Digital!