Dapatkan Supplier yang Tepat di 7 Pusat Grosir yang Ada di Indonesia ini

pusat supplier di Indonesia

Maraknya bisnis online di Indonesia terus bertumbuh pesat, menurut data dari DetikFinance, omzet harian Tokopedia dapat tembus angka Rp 30 miliar per hari. Omzet harian pada  e-commerce lain sepertinya tidak akan jauh berbeda. Begitu menggiurkannya bukan? Apalagi Anda dapat mulai bisnis online hanya dengan menggunakan smartphone Anda.

Jika Anda sudah memutuskan untuk memulainya, sekarang Anda harus tau dimana Anda bisa mendapatkan supplier untuk mendukung bisnis online Anda. Jawabannya Anda harus menemukan pusat grosir karena berbelanja di pusat grosir tentunya Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko eceran. Lalu dimana saja lokasi pusat grosir yang bisa kita temui? Anda dapat menemukannya di 7 pusat grosir berikut ini.

1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang yang berlokasi di Jakarta Pusat ini, merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Di pasar ini Anda dapat membeli berbagai macam barang, mulai dari pakaian muslim, batik, kerudung, mukena, busana haji, hingga pakaian anak-anak. Lalu, juga perlengkapan rumah tangga, mulai dari spring bed, gorden, sprei, handuk, hingga keset. Harga di pasar ini juga terbilang murah, dan seperti pasar-pasar lainnya Anda juga bisa menawarnya.

2. Pasar Glodok

Para pemburu alat elektronik dan gadget pasti kenal Pasar Glodok, di Jakarta Barat ini. Pasar Glodok sudah dikenal sebagai surganya alat-alat elektronik dan gadget serta berbagai service center untuk barang-barang elektronik. Jika Anda tertarik untuk berjualan barang-barang elektronik maka Pasar Glodok adalah tujuan yang tepat, karena disini Anda bisa mendapatkan harga barang yang cukup miring.

3. Pasar Aviari

Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya pasar Aviari merupakan kawasan perbelanjaan barang second paling terkenal di Indonesia. Lokasinya ada di pulau Batam, yang masuk ke dalam provinsi Kepulauan Riau. Meskipun bukan barang baru, ternyata produk yang dijual disini laku keras. Apalagi barang-barang  gadget dan juga elektronik lainnya yang ternyata disuplai dari negara Malaysia dan Singapura. Anda bisa mendapatkan suplai gadget bekas dengan harga yang sangat murah di sini.

4. Pasar Grosir Setono

Kali ini jika Anda ingin menjual baju-baju batik motif nusantara Anda bisa mendapatkannya di Pasar Grosir Setono yang berlokasi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Pasar Setono sangat terkenal karena merupakan sentra belanja batik murah, dari bentuk kemeja, kain, daster, celana, kerajinan batik bahkan kerajinan tenun ATBM Pekalongan yang terkenal pun ada.

5. Pasar Seni Sukawati

Jika Anda berminat untuk menjualkan barang-barang kesenian khas pulau dewata, Anda bisa mencarinya di Pasar Seni Sukawati.  Pasar yang berada di Kabupaten Gianyar ini bisa dicapai dari Bandara Ngurah Rai hanya dalam waktu 45 menit saja. Barang-barang yang dijual di Pasar Seni Sukawati antara lain adalah pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, dan lukisan khas Bali.

6. Agrowisata Sutera

Siapa yang tak mengenal kain sutera buatan kota Sengkang, Sulawesi Selatan. Sutera dengan kualitas terbaik yang sudah dikenal baik dalam negeri maupun luar negeri. Jika kain sutera ada dalam list kategori produk bisnis online Anda, cobalah mendapatkannya di pusat Agrowisata Sutera Sengkang. Hasil kerajinan sutera yang dihasilkan dari Agrowisata Sutera berasal dari beberapa desa yang berada di kawasan Kabupaten Wajo, salah satu diantaranya adalah Perkampungan Sutera Pakkana.

7. Jakarta Gems Center

Bisnis batu mulia seperti tak pernah sepi peminat, sempat menjadi tren pada tahun 2016 lalu sampai sekarang masih saja banyak peminatnya. Jakarta Gems Center yang berpusat di Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta ini merupakan pusatnya grosir batu mulia terbesar di Asia Tenggara.