Cuma Bermodalkan Smartphone, Inilah 4 Bisnis Online yang Menjanjikan

Bisnis bermodalkan smartphone

Siapa yang tak tergiur memiliki bisnis hanya bermodalkan smartphone. Bisnis yang akan dijalani melalui cara ini hampir tidak memerlukan modal selain handphone dan kuota internet serta keaktifan Anda di media sosial. Kok bisa? Tentu saja bisa, karena beberapa ide bisnis berikut ini dapat Anda lakukan bisa dari mana saja.

1. Dropshipper Jual Beli Online

Apabila Anda tidak memiliki modal yang besar untuk memulai suatu bisnis online, sistem dropship bisa jadi cara sukses bisnis online tanpa harus memiliki stok maupun produksi barang sendiri. Menjadi dropshipper artinya  Anda hanya menghubungkan antara penjual yang menyediakan barang dagangan, lalu mempromosikan dagangan tersebut. Ketika pesanan masuk dari pembeli , penjualah yang akan mengirimkannya atas nama diri Anda. Cara seperti ini sangat cocok bagi pemula yang baru ingin belajar untuk berjualan online.

2. Endorser Produk di Media Sosial

Menjadi endorser juga salah satu praktek bisnis online yang nyaris tanpa modal namun dibutuhkan kreatifitas yang sangat baik dalam mengelola feed Anda di media sosial. Anda harus memiliki kemampuan personal branding yang kuat untuk menjadi seorang endorser. Seorang endorser harus memiliki konten menarik dan follower yang banyak. Dengan follower dan kekuatan personal branding yang kuat tak jarang Anda akan diminta untuk mempromosikan brand maupun jasa dari pemilik bisnis.

3. Jasa Titip Produk-Produk yang Sulit Ditemukan Secara Online

Jika Anda pernah kesulitan mencari barang yang Anda butuhkan pada situs online tapi Anda mengetahui ada toko yang menjual barang yang Anda cari namun lokasinya terpaut jauh, pada saat ini Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi peluang bisnis dengan membuka Jasa Titip. Sejatinya bisnis Jasa Titip adalah membelikan produk yang dibutuhkan calon pelanggan lalu mengirimnya ke alamat tujuan, setelah itu pelanggan akan membayar harga barang yang Anda belikan serta memberikan ekstra fee sebagai jasa Anda karena telah membelikan produk tersebut.

4. Buzzer untuk Memviralkan Banyak Hal di Media Sosial

Pernahkah Anda mendengar istilah buzzer? Buzzer adalah orang yang memanfaatkan akun sosial media miliknya untuk  menyebar luaskan info atau dengan kata lain untuk melakukan promosi maupun iklan dari suatu produk maupun jasa sesuai dengan permintaan dari pemilik usaha. Buzzer adalah seorang endorser juga, bedanya jika endorser erat dikaitkan dengan produk buzzer erat kaitannya dengan isu maupun hal-hal unik yang terjadi di media sosial.