Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

Cara Efektif Memperbanyak Pengunjung dan Menarik Pelanggan ke Bisnis Online Anda

Mendatangkan Lalu Lintas Pada Toko Online Anda

Sama halnya dengan bisnis offline, tanpa mendatangkan pengunjung mustahil bisnis Anda akan berhasil. Untuk itu, pada bisnis online sendiri mendatangkan banyak pengunjung adalah bagian hal yang penting untuk diperhatikan. Kedengarannya hal ini seperti lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan kenyataannya menarik seseorang untuk mengunjungi toko online Anda memang sangat sulit dan memakan waktu.

Namun ada cara untuk mempermudah proses ini, berikut cara paling efektif yang akan membantu Anda mendapatkan banyak lalu lintas pada bisnis online tanpa menghabiskan anggaran yang sangat besar :

Pastikan Tampilan Toko Online Anda Menarik

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri apakah situs web Anda menarik. Desain toko online sangat penting, karena jika tampilannya jelek pelanggan tidak akan mengkliknya. Anda harus menyadari bahwa keputusan pembelian pengguna biasanya dibuat hanya setelah 3 detik masuk di situs web Anda. Jadi itu adalah kesan pertama yang diperhitungkan. Jika pelanggan tidak menyukainya, mereka tidak akan membeli apa pun dan tidak akan pernah kembali.

Lakukan Berbagai Aktivitas di Media Sosial

Media sosial adalah salah satu tempat yang memungkinkan Anda melakukan promosi secara gratis. Sementara butuh anggaran yang lumayan besar apabila Anda melakukan promosi dengan cara konvensional. Memang media sosial juga menawarkan layanan berbayar, tapi jika secara gratis bisa dilakukan, kenapa tidak untuk memanfaatkannya terlebih dahulu.

Salah satu hal yang diperhatikan untuk promosi secara gratis di media sosial adalah dengan menyediakan konten yang menarik. Dengan konten yang menarik dan interaktif dapat membuat  orang-orang ingin mengikuti Anda. Jika Anda berhasil melakukannya, Anda akan memiliki saluran pemasaran yang hebat tanpa butuh biaya banyak.

Siapkan Strategi Customer Service yang Baik

Hal lain yang akan membantu Anda menarik banyak pengunjung dan pelanggan adalah customer service yang baik. Selalu ingat: tidak ada promosi yang lebih baik daripada customer yang puas. Buat pengalaman mereka membeli produk di toko online Anda berkesan positif.

Riset Forrester menyatakan bahwa 45% konsumen AS akan meninggalkan transaksi online jika pertanyaan atau kekhawatiran mereka tidak ditangani dengan cepat. Ini berarti bahwa jika Anda ingin menarik pelanggan, Anda perlu membalas semua komentar dan pertanyaan mereka. Dan sesegera mungkin, menyebabkan tanggapan yang tepat waktu adalah kunci sukses dalam hal ini.

Jadi, ingat! Jangan pernah meremehkan dampak dari customer service . Sebuah penelitian yang dilakukan oleh McKinsey mengungkapkan bahwa 70% dari pengalaman membeli didasarkan pada bagaimana pelanggan merasa diperlakukan.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *