Anda Pebisnis yang Baru Merintis? Awas Kesalahan ini Harus Anda Hindari

kesalahan yang sering dilakukan oleh pebisnis

Memiliki keinginan untuk memulai suatu bisnis bisa jadi dimiliki oleh semua orang, namun tak sedikit dari mereka yang bingung bagaimana harus memulainya. Jika Anda termasuk sebagai orang baru yang akan mulai menjelajahi dunia bisnis, perbanyaklah membaca referensi mengenai bidang bisnis yang akan Anda geluti. Perbanyak pula konsultasi dengan praktisi yang telah memiliki usaha, karena pengalaman mereka dalam mengelola bisnis sangat diperlukan oleh Anda.

Setelah Anda memiliki cukup referensi yang Anda butuhkan tandanya Anda sudah siap untuk memulainya. Namun ingat, setiap bisnis memiliki tantangan dan persoalan yang berbeda. Untuk mencapai jalan menuju roma, informasi berikut dapat membantu Anda untuk menghindari bisnis Anda dari ‘salah jalan’ yang dapat menuntun bisnis Anda menuju kehancuran.

Tidak Konsisten

Sikap seperti ini adalah sikap yang paling sering menjebak pebisnis pemula melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan. Banyaknya pertimbangan, saran dan masukan yang diterima, melemahkan Anda dalam menentukan prioritas untuk mencapai tujuan Anda. Bandingkanlah semua saran dan kritik dengan tujuan bisnis Anda, peganglah tujuan tersebut sebagai pedoman usaha Anda sehingga Anda akan tetap berada pada tujuan utama Anda.

Kurang Totalitas

Anda ingin memulai usaha sendiri namun Anda masih bekerja pada perusahaan orang lain? Jika itu yang Anda lakukan jangan pernah bermimpi indah untuk bisa membesarkan bisnis Anda, beruntung jika masih bisa berkembang, lah kalau malah bubar? Dalam memulai sampai menjalankan usaha Anda harus sepenuhnya turun tangan dalam pengambilan keputusan. Jangan sampai keputusan Anda terdistraksi oleh beban pekerjaan yang lain. Jika Anda tidak melakukannya 100% maka jangan harap hasilnya akan mencapai 100%.

Ingin Cepat Dapat Untung

Tentu kita mengharapkan usaha yang kita jalani dapat menghasilkan keuntungan berlimpah, eits tapi beda soal jika kamu baru merintis suatu bisnis. Jangan terburu-buru untuk mengeruk untung di awal jika tak ingin berakhir buntung. Perbanyaklah mengakuisisi calon customer Anda dan berikan pelayanan maksimal, sehingga timbul kepercayaan pada usaha Anda. Hal positif tersebut mampu mendukung usaha Anda berkembang.

Selalu Mengeluh

Hal yang Anda lakukan ketika menghadapi hambatan seharusnya mencari solusinya. Terlalu banyak mengeluh hanya akan mendorong pesimistis Anda untuk mencapai kesuksesan. Sering mengeluh juga akan menjauhkan Anda untuk berpikir positif dan kreatif dalam mencari jalan keluar dari permasalahan yang Anda hadapi.