Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

5 Tools untuk Membuat Website Tanpa Harus Mengerti Coding

tools untuk membuat website tanpa coding

Ada begitu banyak ide dalam sebuah bisnis yang ingin dimasukkan dalam website namun begitu sedikit waktu (atau kemampuan pengkodean) sering menjadi problem bagi pebisnis.

Jika Anda siap meluncurkan situs web baru untuk startup, blog pribadi, portofolio, atau apa pun lainnya, kini anda tak perlu pusing lagi memikirkan cara membuat website. Saat ini ada 5 tools untuk membuat website walaupun Anda tidak memiliki pengalaman coding atau desain. Berikut ini ulasannya:

1. Carrd (https://carrd.co/)

Carrd merupakan layanan gratis untuk membangun situs web sederhana, responsif, dalam bentuk satu halaman untuk apa saja. Ada banyak situs lain yang membantu Anda membangun satu-page (halaman), tetapi pembeda terbesar di sini adalah kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya tanpa mengorbankan kemampuan Anda untuk membuat situs web yang fungsional dan dirancang dengan indah.

2. Template Stash (https://www.templatestash.com)

Template Stash merupakan kumpulan koleksi template situs web gratis terbaik. Masing-masing dievaluasi berdasarkan: daya tarik visual, kemudahan penyesuaian, dan fungsionalitas.

Anda dapat mencari apa yang Anda cari berdasarkan kategori, kata kunci, dan platform pembuat konten yang memudahkan Anda untuk menemukan apa yang Anda cari. Anda juga mendapatkan bonus tren desain khusus, seperti “desain material” ¬†atau portofolio lainnya.

3. Bubble (bubble.is)

Bubble bisa digunakan untuk membuat aplikasi web yang berfungsi penuh tanpa kode apa pun. Tanpa pengetahuan kode apa pun, tools ini membantu Anda untuk membangun aplikasi dalam bentuk platform web dan seluler. Drag and drop builder intuitif memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan elemen halaman seperti: teks, video, peta, ikon, gambar, tombol, dan banyak lagi. Semuanya dapat disesuaikan, hingga ke warna font, ikon, dan visibilitas berbagai elemen berdasarkan apa yang terjadi di aplikasi yang Anda desain.

4. WordPress

WordPress ini mampu mengubah situs web HTML statis menjadi dinamis dan praktis. Jika Anda ingin mengalihkan situs Anda, platform ini akan membantu Anda mengotomatiskan banyak pekerjaan manual. Cukup unggah situs web ke platform ini dan setelah beberapa detik akan dikonversi menjadi tema WordPress kualitas premium yang berfungsi penuh dan mudah untuk diaktifkan dan dipasang.

5. Tilda Publishing (tilda.cc)

Platform Tilda Publishing ini membantu Anda membuat situs web yang diarahkan ke situs yang berorientasi konten. Ada lebih dari 170 blok pra-desain yang memungkinkan Anda untuk drag and drop konten menuju situs web yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Semua halaman yang Anda buat dengan tools ini dibuat agar terlihat bagus di semua perangkat, tanpa perlu khawatir jika Anda bukan seorang pembuat kode.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *