Dapatkan strategi terbaru berjualan online untuk meningkatkan penjualan 3x lebih banyak

4 Cara Tentang Bagaimana Melatih Diri Anda Agar Tetap Maju dan Berkembang

Apakah Anda saat ini sedang mengalami perasaan insecure atau ketidaknyamanan dalam pencapaian karir? Seperti selalu merasa target pekerjaan Anda tidak berhasil dibanding dengan rekan sejawat, atau selalu pesimis terhadap kesempatan yang Anda hadapi, atau bahkan lebih parah, Anda merasa bahwa Anda sama sekali bukanlah orang yang berguna bagi perusahaan atau bisnis Anda.

Tenangkan diri Anda, minumlah cokelat panas, teh, kopi atau apapun yang bisa menenangkan Anda. Lakukan hal-hal yang tak ada hubunganya dengan karir Anda saat ini untuk menjernihkan kembali pikiran Anda. Setelah itu Anda siap untuk membangun motivasi diri dengan beberapa tips berikut.

1. Selalu Berpikir Positif

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, dengan pola pikir seperti ini Anda dapat melihat hal positif dari setiap kejadian yang menimpa Anda. Hindari membicarakan keburukan orang lain, karena dapat memicu Anda untuk berpikir negatif. Hadirkan selalu energi positif dan kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki pandangan positif.

2. Belajar Hal-Hal Baru

Jika Anda merasa jenuh dengan rutinitas yang Anda temui sehari-hari, maka saatnya Anda belajar hal baru untuk menarik diri Anda dari kebosanan. Anda bisa belajar langsung melalui kursus-kursus singkat, membaca buku atau melalui video di internet. Mengalihkan perhatian Anda pada hal-hal baru, akan membantu Anda untuk memiliki kepribadian yang terbuka dan dapat dengan mudah menerima hal baru dalam diri Anda.

3. Nikmati Proses Bukan Hasil

Jangan selalu terpaku pada hasil yang Anda capai, tapi hal tak ternilai sesungguhnya terdapat dalam proses saat Anda menjalaninya. Apabila Anda berhasil, itu merupakan bonus dari usaha Anda untuk mencapainya, apabila Anda gagal, bukan berarti Anda salah, tapi Anda harus meningkatkan kecermatan Anda dalam mengambil langkah. Kesalahan bukanlah hal yang buruk, tapi dari kesalahanlah yang memotivasi kita untuk berubah menjadi lebih baik.

4. Jangan Terlalu Gampang Pasrah atau Puas

Apabila Anda gagal jangan cepat pasrah, upayakan berbagai cara untuk menyelamatkan misi Anda atau setidaknya menjadi lebih baik ketimbang Anda tidak melakukan apapun. Begitu juga ketika Anda berhasil, jangan cepat puas akan hasil, masih ada pencapaian lain yang harus Anda raih, buat target baru dan capailah kembali. Ingat, di atas langit masih ada langit!.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *